mau band kamu ada disini? atau lagumu dishare disini? GRATIS....!!! buat anak band yang dah punya lagu sendiri n pengen dishare ke temen-temen laen, disini tempatnya...

ikuti aturan mainnya:
1. kirimkan lagu jadi dengan audio mixing yang normal dilengkapi dengan profil band via email ke: deditsabit@gmail.com
2. beri judul emailnya dengan nama "BAND"
3. konfirmasikan pengiriman via chatbox yang tersedia di sebelah kiri
4. ditunggu hingga proses penyuntingan selesai untuk diluncurkan...

jika ada perubahan dengan lagu, data atau lagunya tidak ingin dipublikasikan di blog ini lagi, segera hubungi admin, atas kerjasamanya kami sampaikan terima kasih dan salam tiga jari untuk mengharumkan citra musik Indonesia...

Photobucket

Post

Catatan Untuk Musisi: BermusikLah, MenulisLah & BerbaGiLah

By djoko moernantyo
BERMUSIK  ATAU minimal mendengar musik, punya pengaruh nggak sih dalam kehidupan kamu?  Oke, tak apa kawan. Seperti diingatkan saja, apa sebenarnya yang kita cari dari bermusik atau berkutat mendengar banyak musik. Pertanyaan wajar saja sebenarnya. Kawan saya mengatakan, bermusik dan membuat lagu itu sudah seperti curhat tapi dibagikan ke semua orang. Tidak ada privasi memang, karena semua orang bisa tahu suasana hatinya. Yah tidak apa-apa juga toh?

Lalu apa sih sebenarnya hakikat bermusik itu? Ada banyak teori diluar sana. Tapi buat saya pribadi, bermusik dan menikmati musik adalah belajar. Musik dan BermusiK adalah BerBagi.  Simpelnya, bermusik adalah belajar dan berbagi!

Begini, Musik adalah belajar. Ketika musisi menuangkan ide apapun dalam bentuk lirik, entah curhat, ilmiah, iseng, atau nggak jelas sekalipun, kita sudah membuat sejarah. Sedetik setelah lirik itu tercipta, kita sudah punya sejarah tentang lirik itu. Kita belajar untuk berekspresi apapun. Marah, sebel, ngambek, jatuh cinta atau di awang-awang nggak jelas. Sukur-sukur orang suka dengan lagu kita, lirik kita.

Bermusik juga belajar karena saat kita mencoba menulis satu topic dalam lirik, mau tidak mau kita harus cari referensi, kutipan atau hal-hal lainnya yang mendukung tulisan kita. Itu kalau mau lirik lagu kita berisi. Ketika kita mendengar lagu orang lain, kita belajar menerka apa maksud dari si pencipta itu. Banyak hal yang bisa kita dapat dari belajar ini.

Dan bermusiK adalah berbagi. Saya percaya banyak musisi dan non musisi, mengambil wawasan dari lagu ciptaan orang. Mereka juga ingin berbagi tentang apapun yang mereka tulis kepada orang lain. Karena ketika dipublikasikan, pencipta lagu harus bisa menjadi inspirasi apapun [yang positif pastinya], kepada orang lain yang mendengar. Lagu itu tidak sekadar jadi omong kosong yang mengelabui, tapi bisa memberi wacana baru dan memberi pemahaman berbeda tentang hal baru.

Mungkin tema yang ditulis disesuaikan dengan suasana hati penciptanya, tapi percayalah bahkan lagu yang ditulis dalam kondisi tertekan, stress atau sedih sekalipun, tetap bisa menjadi inspirasi yang luarbiasa buat orang lain. Menulislah dan bermusiklah yang positif!

Sumber: AirPutihku

cek band/ daerahmu disini:

bali, bandung, bogor, bojonegoro, depok, jakarta, jember, kudus, lumajang, makassar, malang, pamekasan, probolinggo, purwokerto, semarang, situbondo, sumenep, surabaya, tangerang, dll.
supported by deditsabit